KlikSatu

Dunia Dalam klik satu

Hati-hati dengan Vertigo, Lakukan Pencegahan Sebagai Berikut

Hati-hati dengan Vertigo, Lakukan Pencegahan Sebagai Berikut
Hati-hati dengan Vertigo, Lakukan Pencegahan Sebagai Berikut


Penderita vertigo atau siapapun perlu waspada dengan penyakit yang satu ini. Sebab, vertigo bisa datang kapan saja dan menyerang siapapun tanpa memandang latar belakangnya. Selain itu, saat mengalami vertigo, anda juga akan merasakan rasa pusing yang sangat dahsyat hingga tidak bisa lagi beraktivitas secara normal.
Untuk mencegah terjadinya vertigo, sudah banyak website kesehatan yang menjabarkan mengenai langkah pencegahan vertigo selain menjelaskan penyebab muntah padaanak. Artikel berikut akan kembali menjelaskan lebih detail mengenai dua hal yang perlu Anda lakukan untuk mewaspadai vertigo. Berikut ini dua diantaranya:

1. Menjaga Kesehatan Telinga
Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang mengalami vertigo. Namun, kondisi saraf di sekitar kepala jadi salah satu faktor utama yang bisa menyebabkan serangan vertigo. Maka dari itu, untuk menghindari serangan vertigo Anda dianjurkan untuk senantiasa menjaga kesehatan saraf terutama di area kepala.

Salah satu area saraf yang perlu dijaga adalah area saraf di sekitar telinga. Bagian ini berhubungan langsung dengan saraf-saraf dikepala yang bisa menjadi penyebab utama terjadinya vertigo. Usahakan untuk membersihkan telinga minimal 2 kali setiap pekannya agar tidak ada bakteri yang bersarang di dalam telinga. Dengan telinga yang sehat, bahaya vertigo yang akut pun bisa ditekan.

2. Perhatikan Posisi Tidur
Setiap harinya, tubuh manusia membutuhkan istirahat. Proses istirahat akan membantu menjaga sistem metabolisme tubuh agar lebih terjaga. Tapi, bagi penderita vertigo, tidur tidak hanya sekadar memperhatikan jadwal dan durasi tidur setiap harinya, karena posisi tidur juga menjadi salah satu faktor yang perlu Anda perhatikan.

Bagi para penderita vertigo, posisi bantal saat tidur perlu dibuat lebih tinggi dari biasanya. Ini bertujuan untuk menjaga sirkulasi darah agar tidak terhambat. Selain itu, saat bangun Anda juga tidak boleh tergesa-gesa dan perlu bangun secara perlahan. Sempatkan untuk duduk selama 1-2 menit sampai tubuh terasa siap untuk kembali beraktivitas. Cara ini dapat meminimalisir potensi vertigo dan membuat Anda bisa tetap beraktivitas secara produktif setiap hari.


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Hati-hati dengan Vertigo, Lakukan Pencegahan Sebagai Berikut"

 
Copyright © 2015 KlikSatu - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top