KlikSatu

Dunia Dalam klik satu

Review Kentang Goreng dan Wedang Jahe di Galery Idea

Review Kentang Goreng dan Wedang Jahe di Galery Idea
Kentang Goreng & Wedang Jahe


Assalamu'alaikum masih setia artikel saya ini, kali ini saya akan mereview sajian ringan dan santai. Yups kemaren saja saya berkumpul dengan teman - teman membahas projek besar masih dalam tahap persiapan , namun bukan  projeknya yang saya akan bahas dalam artikel ini.

Saya sendiri saya menyukai makanan berat ke ringan - ringanan bisa jadi antara berat dan ringat,heehe . Apkah makanannya yaitu  " Kentang Goreng " hmmm pasti semua juga suka kan, inidia review saya tentang Kentang Goreng :


  • Selain rasanya yang gurih kentang goreng banyak kandungan gizinya,
  • Kentang banyak mengandung gizi yang komplek, dalam pencarian saya didunia google menemukan bahwa kentang memiliki kandungan diantaranya kaya vitamin dan mineral, setiap kandungan gizi per 100 gr kentang terdapat 70 kalori namun sedikit lemak sekitar 0,01 per 100 gr. 
  • Mengandung serat yang baik untuk metabolisme tubuh,

Cuma makan kentang goreng saja belum lengkap tanpa ditemani sohibnya kentang yaitu minuman " Wedang Jahe ". Sudah tidak diragukan lagi minuman ini, selain manfaatnya bergelimang juga sebagai minuman anti mlarat, hehe.. karena minuman ini murah meriah namun mahal manfaatnya. Mau tau kandungan gizi apa saja yang ada pada minuman jahe :

  • Jahe sendiri memiliki kandungan energi sebesar 51 kkal,
  • masih belum itu juga kok, ada lagi kandungan vitamin A 30 IU, vitamin B1 sebesar 0,02 MG, vitamin C sebesar 4 mg, zat besi 2 mg,
  • ternyata ada protein didalamnya sebesar 1,5 gr dan lemak 1 gr.

sedangkan manfaat jahe sendiri dipercaya untuk merdekan radang tenggorokan, penghangat tubuh disaat cuaca hujan, orang tua dahulu sudah memanfaatkan secara turun temurun. Sekarang ini sudah banyak kemasan instan wedang jahe. namun saya lebih suka langsung dari alam karena masih fres.


Demikian review saya tentang kentang goreng dan wedang jahe, jangan lupa share dan komen, kalu pengen merasakan hangatnya wedang jahe bisa datang di Galery Idea di Indramayu dekat alun - alun indramayu.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Review Kentang Goreng dan Wedang Jahe di Galery Idea"

 
Copyright © 2015 KlikSatu - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top