KlikSatu

Dunia Dalam klik satu

Cegah Kebangkrutan Saat Berinvestasi

Cegah Kebangkrutan Saat Berinvestasi
Cegah Kebangkrutan Saat Berinvestasi


Berinvestasi saham sebenarnya mudah untuk dilakukan, namun bisa berdampak buruk bagi investor yang salah dalam memilih produk dan jenis investasi. Tak seperti deposito, dalam berinvestasi saham, perlu pengetahuan yang cukup sebelum menempatkan dana pada salah satu atau beberapa produk investasi. Selain itu, perlu kejelian dalam memilih media investasi terpercaya yang setidaknya memiliki kumpulan produk investasi yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk itu, saya memilih tanamduit sebagai media investasi yang bisa memberikan saya informasi detil mengenai setiap produk investasi, yang setiap produk investasi di dalamnya juga telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Sebelum melakukan kroscek setiap produk investasi yang ada di dalam aplikasi tanamduit, perhatian saya tertuju kepada beberapa produk asuransi, yang berjejer di halaman pertama saat membuka aplikasi tanamduit ini. Terdapat beberapa produk asuransi yang cukup unik, seperti asuransi handphone dan empat macam perlindungan asuransi kesehatan. Kesan pertama setelah saya membaca informasi masing-masing produk asuransi tersebut, sungguh menguntungkan, apalagi premi tahunannya cukup murah. Ya, seperti asuransi handphone yang saya beli, tak sampai seratus ribu rupiah per tahun, saya pun telah mendapatkan proteksi penuh untuk handphone saya. Sedangkan untuk asuransi kesehatan yang ditawarkan, saya pun tertarik dan pasti akan membelinya, namun setelah asuransi yang saya miliki saat ini telah berakhir masanya.

Puas melakukan cek produk asuransi di aplikasi tanamduit, saya pun melanjutkan ke produk investasi yang disediakan di dalam aplikasi tanamduit ini. Sebelumnya, saya yang telah membekali diri dengan banyak informasi mengenai investasi, khususnya tentang investasi yang paling aman, saya pun memilih menginvestasikan dana saya dalam bentuk reksadana. Reksadana cocok bagi orang seperti saya yang punya banyak kesibukan dan tak punya cukup waktu untuk terus mengawasi pergerakan dana yang diinvestasikan, karena di dalam setiap produk reksadana terdapat manajer yang telah berpengalaman untuk mengelola dana investasi, sehingga resiko dapat diminimalisir, serta dapat mencapai tujuan investasi.

Kelengkapan informasi pada setiap produk investasi yang diberikan oleh tanamduit juga sangat membantu saya sebagai investor dalam memilih produk reksadana yang paling tepat, sehingga saya dapat menghindari resiko anjloknya harga reksadana yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cegah Kebangkrutan Saat Berinvestasi"

 
Copyright © 2015 KlikSatu - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top