KlikSatu

Dunia Dalam klik satu

Beberapa Alasan Mengapa Manusia Butuh Kalsium

Beberapa Alasan Mengapa Manusia Butuh Kalsium
Beberapa Alasan Mengapa Manusia Butuh Kalsium


Makanan yang kita konsumsi sehari-hari punya beragam manfaat bagi tubuh manusia. Selain bisa mengenyangkan dan memberikan suntikan energi, makanan juga mengandung gizi yang amat sangat dibutuhkan tubuh. Salah satunya adalah kalsium yang begitu dibutuhkan oleh setiap kalangan.
Kebutuhan kalsium sangat dibutuhkan oleh anak-anak, orang dewasa hingga ibu yang tengah mengandung. Bahkan banyak ibu hamil yang cari tempat jual multivitamin ibuhamil di Goapotik agar bisa mendapatkan pasokan kalsium tambahan. Lalu, mengapa manusia sangat membutuhkan kalsium? Berikut ini beberapa alasannya.

  • Mendukung pertumbuhan tulang dan gigi

Tulang dan gigi merupakan dua elemen yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Adanya tulang membuat tubuh bisa berdiri tegak dan gigi bisa membantu kita saat ingin menghancurkan makanan sampai lembut dan bisa diproses oleh sistem pencernaan. Tapi, keduanya tidak bisa hadir begitu saja dan berfungsi secara optimal karena diperlukan asupan kalsium yang cukup agar pertumbuhan tulang dan gigi bisa berjalan optimal.

Bagi ibu hamil, kalsium merupakan nutrisi yang sangat penting dan begitu dibutuhkan. Sebab kalsium bisa berdampak pada sang ibu dan sang janin yang ada didalam kandungannya. Asupan kalsium yang tercukupi bisa membuat tulang sang ibu lebih kuat dan bisa menopang bayi yang ada didalam kandungannya. Selain itu, pertumbuhan dan perkembangan tulang sang bayi juga bisa lebih optimal karena konsumsi kalsium yang rutin oleh sang ibu.

  • Mengatasi Kontraksi otot

Saat masa kehamilan, seorang ibu perlu memperhatikan betul asupan nutrisi yang dikonsumsinya sehari-hari. Tak terkecuali kalsium yang punya peranan penting bagi ibu hamil dan janin yang ada di dalam kandungannya. TIdak hanya untuk menjaga pertumbuhan tulang dan gigi, kalsium juga punya manfaat besar lainnya berupa mampu mengatasi kontraksi otot.

Ketika masa kehamilan, otot yang dimiliki sang ibu akan diuji ketahanannya. Saat detakan otot jantung melemah, maka kalsium akan menjadi salah satu zat yang berperan penting karena akan dilepaskan. Kalsium tersebut akan membantu protein agar membuat otot jantung kembali berkontraksi. Kalsium juga dikenal mampu menjaga pertumbuhan hati, saraf dan otot janin agar semakin kuat selama masa kehamilan.

Itulah dua alasan mengapa kalsium dirasa sangat penting bagi tubuh kita. Cek selalu info kesehatan terkini agar Anda bisa selalu menjalani gaya hidup yang sehat seperti pada link berikut ini www.guesehat.com/luka-lama-sembuh

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Beberapa Alasan Mengapa Manusia Butuh Kalsium"

 
Copyright © 2015 KlikSatu - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top