KlikSatu

Dunia Dalam klik satu

Pakan Alami dan Buatan Bagi Budidaya Gurame

Pakan Untuk Ikan Gurame Lengkap | Mas Dedi
Pakan Pelet ikan gurame

Pakan Alami dan Buatan Bagi Budidaya Gurame Pakan Untuk Ikan Gurame bisa berupa dedaunan yang termasuk pakan alami dari ikan gurame ini,



Seperti daun sente, daun pepaya, daun singkong, daun talas dll. 



Ada juga pakan buatan seperti pakan pelet yang tersedia di toko- toko pakan ikan.


Namun ikan gurame harus memnuhi nutrisi yang harus dipenuhi agar dapat berkembang dengan baik dan tahan terhadap penyakit, berikut ini Pakan dan ukuran ikan gurame . apa saja kah aturan pemberian pakan tersebut   :



Pakan larva gurame 

Setelah menetas benih gurame tidak mencari makan hingga usia 4 hari maksimal 7 hari. Karena masih ada sisa cadangan makanan dari telur, namun setelah cadangan makanan sudah habis, makan benih gurame bisa diberi pakan berupa kuning telur atau pakan udang yang halus, mulut benih usia 1 minggu belum sempurna.



Pakan gurami ukuran nguku

Pada ukuran nguku jenis pakan yang diberikan pada ikan gurame tersebut adalah cacing sutra bisa juga jentik- jentik nyamuk. Pakan pelet yang memiliki proteinnya sekitar 38-40% yang dibutuhkan.Ukuran nguku pakan pelet yang diberikan jenisnya butiran kecil, karena ukuran ngku sudah bisa makan pelet.



Pakan gurami ukuran silet

Pada ukuran silet ikan sudah makan dedaunan seperti sente, daun lumbu, daun talas. sehingga mampu mengurangi beberapa persen pakan pelet, namun agar mendapat hasil panen yang berlimpah lebih baiknya pakan pelet jangan berhenti. Karena bisa mempengaruhi produktifitas daging..



Pakan gurami ukuran bungkus rokok ( 3-4 jari )

Gurame ukuran Bungkus rokok atau 3- 4 jari sudah tahan berbagai penyakit dan pakan alami sudah setengahnya diberikan, karena ikan gurame apabila mencapai ukuran segini lebih baik pakan alami yang diperbanyak lagi.



Pakan induk gurami

Pakan induk gurame lebih baik full pakan alami saja, pakan alami mampu menghasilkan telur yang kualitas tinggi dan tahan dari penyakit. pakan pelet hanya sekedar selingan. Sesuai habitat dan kebiasaanya ikan gurame yang usia muda mencari makanan berupa plankton, jentik- jentik nyamuk ( karnivor ) setelah mencapai dewasa ikana gurame menjadi ikan pemakan dedaunan ( herbivor )



Demikian artikel tentang Pakan Untuk Ikan Gurami semoga bermanfaat, untuk bahan referensi pembudidaya maka simak juga Kekurangan dan Kelebihan Kolam Terpal Terbaik.


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pakan Alami dan Buatan Bagi Budidaya Gurame"

 
Copyright © 2015 KlikSatu - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top