KlikSatu

Dunia Dalam klik satu

8 Tips Hebat Menghindari Penyakit Jantung

8 Tips Hebat Menghindari Penyakit Jantung | Mas Dedi
8 Tips Hebat Menghindari Penyakit Jantung

8 Tips Hebat Menghindari Penyakit Jantung | Mendengar kata " Penyakit Jantung " saja telinga terdengar mengerikan, karena Penyakit Jantung Koroner merupakan pembunuh yang pertama mematikan di Indonesia bahkan nomor 2 Sedunia. 



Agar hidup kita sehat dan terhindar dari penyakit jantung ada baiknya kita memperbaiki pola hidup dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan menyehatkan dan olah raga. Berikut berbagi Tips Menghindari Penyakit Jantung :


  • Kendalikan Kolsterol 


Didalam tubuh terdapat kolesterol buruk dan kolesterol baik, cara mengendalikan kolesterol dengan pola makan menggunakan tangan. contohnya satuporsi daging seukuran kepalan tangan, semangkuk nasi, sayur sekepalan tangan anda, Cara mengatasi penyakit jantung yang efektif sekali.


  • Konsumsi Makanan Laut


Makanan kesehatan bagi jantung harus menunya ikan laut sebanyak tiga kali seminggu, karena ikan memiliki rendah lemak jenuh dan Asam lemak Omega 3 yang dapat menurunkan trigylcerides, satu jenis lemak dalam darah. Pilih Ikan yang banyak lemaknya seperti Salmon, Tuna, Trout, dan Sarden.


  • Beralih Konsumsi Makanan Nasi Ke Gandum


Didalam gandum terdapat serat dan karbohidrat kompleks sehingga mengkonsumsi semangkuk sereal akan merasa kenyang lebih lama, sehingga anda tidak akan makan berlebih.


  • Perbanyak Makan Kacang


Pada kacang - kacangan terdapat lemak tak jenuh tunggal yang sangat tinggi bermanfaat untuk obat penyakit jantung juga bisa menurunkan LDL / Kolesterol Buruk, sehingga HDL / Kolesterol Baik masih tetap.


  • Olahraga teratur


Olahraga jogging minimal 3x seminggu cukup 30 menit dapat menurunkan LDL, dan serta dapat meningkatkan kolesterol baik ( HDL ). Namun apabila tidak kuat berlari bisa juga dengan berjalan- jalan , mulailah dalam waktu 10 menit kemudian bisa ditingkatkan lagi.


  • Bagaimana apabila makan diluar


Cari makanan yang tidak di goreng, apabila ada saus maka pisahkan dipinggir piring. Ingat selalu kontrol porsi makanan yang dipesan, dan biasakan minta setengah porsinya dibungkus, karena penyebab penyakit jantung berawal dari makanan yang buruk.


  • Hindari Stress Banyak Fikiran 


Stress kronis dapat meningkatkan tekanan darah, menambah resiko aterosklerosis, yang terjadi keyika plak dari kolesterol menumpuk di pembuluh arteri. Banyak- banyak relaksasi, meditasi, atau biofeedback. Fokus pada pernafasan dan ambil nafas dalam- dalam dan menyegarkan.


  • Ikuti Petunjuk Dokter 


Management kolesterol anda adalah proses seumur hidup, selalu cek up ke dokter langganan anda untuk mengawasi kesehatan jantung anda. Apabila mengalami cir- ciri penyakit jantung segera periksa ke doktor jantung. Biasanya dokter mengingatkan tentang pola makan, olahraga, dan pengobatan maka anda turuti rekomendasinya. Sehingga ada kerjasama antara dokter dengan anda, maka anda dapat menurunkan kadar kolesterol dan menjaga jantung anda tetap kuat.



Demikian 8 Tips Hebat Menghindari Penyakit Jantung semoga bermanfaat, adapun artikel lain yang bisa anda baca secara gratis yaitu Tips Hindari Kejahatan Gendam/ Hipnotis Jalanan

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "8 Tips Hebat Menghindari Penyakit Jantung"

 
Copyright © 2015 KlikSatu - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top