KlikSatu

Dunia Dalam klik satu

Ciri Ikan Batman ( Pomancatus imperator )

Ciri Ikan Batman ( Pomancatus imperator )
Pomacantus imerator
Ciri Ikan Batman ( Pomancatus imperator ) | Sedikit aneh mungkin namanya ikan ini yaitu Ikan Batman, hehehe tapi kalau bahasa biologi nya Pomancatus imerator. Ikan ini memiliki ciri garis- garis lurus kuning pada dasar biru serta memiliki satu pola warna yang menonjol dari semua ikan malaikat. Ikan ini disebut batman karena terdapat warna hitam yang mengelilingi matanya, seperti tokoh batman di film Batman.

Spesies ini sering ditemukan hidup sendirian atau berkelompok dan berada dekat pintu masuk gua- gua didasar laut dan barisan karang dimana mereka dapat berlindung dari bahaya predator.


Ikan Batman muda berbeda dengan ikan batman dewasa dan sering dianggap jenis yang berbeda oleh para ahli. Ikan batman muda memiliki cincin berwarna putih berpusat pada tubuhnya dengan dasar biru tua. Kemudian ditemukan fakta bahwa ikan ikan batman muda melakukan transformasi wana dan pola sekali dalam hidupnya, ketika mereka menjadi dewasa. Bila diganggu mereka menghasilkan bunyi " klik " yang sangat jelas terdengar di air.


Ikan ini ditemukan di karang- karang di dasar laut di lautan india. laut merah, kepulauan indo pasifik mulai dari cina, jepang, melanesia, mikronesia, dan polinesia keuali hawai.


Ikan Batman banyak di sukai para diving yang menyelam di kedalaman laut, ikan ini sudah akrab sehingga kalau di dekati ikan ini mendekat dan kebiasaan para diving memberikan makanan. Demikian ciri dari ikan Batman atau Pomacantus imerator. Adapun artikel yang lainnya yang membahas fauna di indonesia yaitu Kekurangan dan Kelebihan pada Kolam Terpal Terbaik.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ciri Ikan Batman ( Pomancatus imperator )"

 
Copyright © 2015 KlikSatu - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top